Senin, 24 Oktober 2011

Kurang Tidur Picu Darah Tinggi

Setiap orang membutuhkan waktu untuk tidur dengan cukup, karena jika kurang tidur akan berdampak negatif bagi kesehatan. Naiknya tekanan darah seseorang disebabkan oleh banyak hal. Faktor keturunan, pola makan yang tidak sehat, serta kondisi lingkungan yang tak kondusif dapat menyebabkan seseorang mengidap hipertensi alias tekanan darah tinggi.

Pekerjaan yang bertumpuk, Rapat hingga tengah malam, lembur dan keesokan paginya harus bekerja kembali, jalanan yang macet, adalah rutinitas para pekerja. Dan ha inilah yang membuat Anda mengurangi jam tidur setiap harinya. Padahal kurangnya jam tidur dan kondisi tubuuh yang tidak fit bisa menyebabkan seseorang memiliki tekanan darah tinggi.

Baru-baru ini sebuah studi di Universitas Chicago, Amerika Serikat mengatakan bahwa kurangnya jam tidur dapat meningkatkan risiko hipertensi. Bahkan di Britania, satu dari tiga orang yang mempunyai hipertensi berpotensi terkena stroke dan serangan jantung, seperti yang dikutip dari telegraph.

Penelitian ini melibatkan 578 orang dewasa dengan kisaran umur 33 hingga 45 tahun. Para peneliti mengecek tekanan darah para objek studi tersebut. Para peneliti lalu memonitor pola tidur dengan menggunakan sensor yang ditaruh pada setiap pergelangan tangan obyek studi agar mengetahui aktifitas dan istirahat mereka sebelum melakukan pengecekan tekanan darah kembali.

Dari penelitian terbukti, 1 persen dari obyek studi tidur 8 jam per hari atau lebih. Sisanya, tidur dengan rata-rata 6 jam per hari. Hasilnya menyebutkan bahwa seseorang yang jam tidurnya kurang dari 6 jam per hari meningkatkan resiko mengidap hipertensi sebesar 37 persen.

Dr. Kristen Knutson dari Archives of Internal Medicine mengatakan, “Studi ini memberikan bukti bahwa adanya hubungan antara durasi dan kualitas tidur dengan tingkatan tekanan darah tinggi ditentukan dengan karakteristik pola tidur seseorang”.

Pada dasarnya hipertensi jarang mempunyai gejala yang jelas, hanya saja jika dites tekanan darahnya, hasilnya konsisten di atas 140 dan 90. Untuk menurunkan tekanan darah seseorang latihan fisik dan diet garam terbukti dapat menurunkan tekanan darah.
(ir/ir)

Mengidentifikasi hubungan antara gaya hidup dengan penyakit darah tinggi, bisa meningkatkan pencegahan. Yaitu dengan memberitahu kepada masyarakat apa yang sebaiknya dilakukan agar tidak terkena penyakit darah tinggi. Saat ini solusi terbaik untuk menanggulangi darah tinggi, kami sarankan anda untuk mengkonsumsi obat alami darah tinggi yaitu xamthone plus. Karena multikhasiat xamthone plus tak hanya untuk obat alami darah tinggi juga dapat menjadi salah satu solusi untuk obat alami insomnia. Xamthone plus dijadikan sebagai salah satu obat alami darah tinggi dikarenakan xamthone plus mendukung sistem kekebalan, sistem endokrin, dan saluran pencernaan. Semua itu berarti Anda akan mulai merasa lebih baik, memiliki lebih banyak energi, dan tekanan darah berkurang. Untuk informasi pemesanan obat alami xamthone plus klik cara pembelian

5 komentar:

  1. wahhh dengerin tuh bagi yang suka bergadang..... ternyata bergadang bisa memicu Darah Tinggi

    BalasHapus
  2. G maukan darah tinggi ???
    cegah dengan jangan Kurang Tidur karena memicu Darah Tinggi

    BalasHapus
  3. hati-hati yah teman-teman jangan smpai kurang tidur karena memicu darah tinggi ..
    untuk anda ada solusi terbaik obat darah tinggi herbal

    BalasHapus